MEMILAH ISI BLOG DAN MEDSOS

ARTIKEL, BLOG Join the Conversation

Menulis artikel di website atau media sosial tidak bisa sembarang, karena content yang kita buat akan di baca bahkan mungkin di sebar kepada yang lain. Untuk itu isi menjadi penting apakah bermanfaat atau tidak. Sangat baik jika isi artikel kita bermanfaat positif untuk orang lain, hal tersebut akan menambah pahala buat kita, tapi jika hal negatif yang kita sebarkan maka tentu saja dosanya juga akan kembali kepada kita.

Saya sudah lama di dunia blog ini, dimulai ketika tahun 2007. Ketika mempersiapkan pernikahan saya membuat blog yang isinya mengenai cerita dan tips seputar penikahan. Blog tersebut banyak sekali respon dari pembaca yang akhirnya saya buat website tersediri mengenai wedding atau pernikahan. Karna website pernikahan sudah khusus saya buat, blog saya jadi berisi mengenai cerita-cerita kehidupan saya yang semua orang juga mengalaminya. Saya Draft kan kembali blognya. Setelah sekian lama saya ganti status-status saya menjadi “publish” lagi. Tapi ketika saya publish saya pilih mana yang layak tayang dan mana yang layak masuk ke “tempat sampah”.

Selain alasan diatas, yang paling bikin kesel adalah perilaku orang2 yang suka Copy Paste seenaknya, tanpa ijin, tanpa tulis sumber. Waktu masih pegang bogorwedding saya paling sering nemuin artikel saya di Copy Paste di website atau blog2 vendor wedding bahkan blog pribadi. Kesel banget deh! Tapi ya Semoga bermanfaat dan kekesalan saya di ganti sama Allah dengan yang lain. Aamiin

Nah begitulah petualangan blog saya.

Dan sekarang saya buka websitenya kembali menjadi “publish” dengan berbagai editing dan reparasi disana sini. mudah2n artikel yang saya tulis memberikan kebaikan untuk semua, meskipun sedikit semoga jadi kebaikan untuk semua.




Leave a Reply