ARTIKEL, BEAUTY, BLOG

TEMAN ANDALAN UNTUK KULIT KERING

Join the Conversation

Bulan puasa kita tidak minum selama kurang lebih 13 jam, kekurangan air bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Saya sudah pernah mengalami kulit kering yang menyebabkan kaki saya luka karena gatal, gatal yang luar bisa ga henti-henti. Hal tersebut menyebabkan kulit menjadi terkelupas dan luka. Pokoknya geuleuh deuh kalo inget hal itu. Karena sudah ga tahan saya pun pergi ke dokter untuk berobat. Awalnya saya pikir mungkin terkena eksim atau hal menyeramkan lainnya. karena pas saya googling sesuai gejala di internet, saya mendapatkan info kalau saya mengalami gejala kanker kulit. Gila serem banget kan, eh pas ke dokter ternyata kulit saya kering yang menyebabkan kulit menjadi mudah dimasuki kotoran dan bakteri. Pyuuh Alhamdulilah diagnosanya ga seseram mba google.

Nah sejak saat itu saya jadi rajin menjaga kulit agar tetap lembut. Apalagi di bulan puasa ini ketika tubuh kekurangan cairan di siang hari, ditambah cuaca yang ga menentu. Panas kering siang-siang bikin kulit lelah dan menjadi kering.

Untuk mencegah hal itu saya memiliki beberapa teman andalan dan ritual yang dapat menjaga kelembaban dan kehalusan kulit saya *cieee … Ini bukan endorse loh apalagi di bayar ga sama sekali. Beberapa produk ini sangat ampuh mencegah kulit kering.

Pertama saya harus dan wajib mandi 2 kali sehari menggunakan sabun Oilum, selain Oilum ada juga sabun mandi yang memiliki kelembaban tinggi untuk kulit, carilah yang cocok buat kamu.

Kemudian saya menggunakan Physiogel, Hand and Body ampuh sejagat raya buat mengembalikan kulit kering menjadi Eunyoy alias kenyal.

Untuk muka saya menggunakan Biore UV Aqua yang cocok untuk kulit muka saya agar tetap terhidrasi.

Bibir yang notabenenya sering terkena impak duluan ketika kurang air harus diolesi Lip Balm sesekali, jangan menggunakan ludah untuk membasahi bibir kering, bisa perih dan luka. Gunakan Lip Balm yang sesuai untuk bibir kamu.

Nah itu Pertolongan P3K untuk kulit Kering yang bisa kamu contek agar puasa kali ini kamu tetap cantik. Jangan lupa minum air putih secukupnya ketika tidak sedang berpuasa. Panduan Untuk minum air putih agar cukup saat puasa adalah:

satu gelas bangun tidur, satu gelas setelah makan sahur dan satu gelas ketika akan mendekati adzan subuh. Nah sudah 4 gelas kan.

Kemudian satu gelas ketika berbuka, satu gelas setelah makan malam, satu gelas setelah tarawih dan satu gelas mau tidur. total sudah 4 gelas jadi demuanya 8 gelas.

Itu untuk teorinya, realisasinya saya rasa sesuaikan saja dengan kemampuan tapi juga usahakan jangan kurang, biar tidak dehidrasi. Karena saya sendiri ga kuat klo minum langsung satu gelas abis :).

Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *