ARTIKEL, BEAUTY, BLOG

GIGI PUTIH WAJAH LEBIH CANTIK

Join the Conversation

 

Tau ga kamu klo gigi kita lebih putih akan membuat kita lebih cantik? Bener banget lho. Memiliki gigi yang putih selain membuat wajah lebih cantik juga bisa menarik orang menyukai kita ketika senyum atau selfie.

Banyak banget cara memutihkan gigi, dari menggunakan bahan alami atau jika ingin cepat bisa mengunjungi klinik estetika gigi untuk membuat gigi putih secara instan.

Gigi selain untuk makan juga sebagai penghias muka agar lebih menawan, gigi rapi dan putih otomatis akan membuat si pemiliknya menjadi lebih percaya diri. Ada beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang dapat kamu coba di rumah.

  1. Gosok gigi rutin setiap hari, sebelum gosok gigi, gunakan toothpick/dentalfloss  atau bersihkan secara seksama sisa makanan yang menempel di gigi, kemudian gosok gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung Whitening.
  2. Gunakan baking soda yang sudah dicampur air sehingga membentuk pasta untuk di gosok kan ke gigi berberapa kali seminggu.
  3. Menggunakan Strawberry, gosokkan strawberry ke gigi secara menyeluruh, diamkan bbrp saat lalu kumur2 dengan air bersih.
  4. Hindari mengkonsumsi Teh Kopi dan alkohol secara berlebihan

Selain Secara alami kita juga bisa pergi ke Dokter Estetika gigi untuk bleaching dan veneer gigi agar lebih berkilau. Cara ini sangat cepat dan akan memberikan efek yang lebih lama. Apasih Bleaching dan Veneer itu?, menurut website https://orangedentalhouse.com/

 

Bleaching

Bleaching merupakan teknik memutihkan kembali gigi yang telah berubah warna dengan proses kimiawi atau menggunakan zat kimia. Warna putih gigi setelah dilakukan bleaching akan mendekati warna asli gigi.

Prosedur bleaching sendiri dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu bleaching gigi vital dan nonvital. Bleaching gigi vital dilakukan terhadap gigi normal, dalam kondisi tidak rusak, atau mati. Sebaliknya, bleaching gigi nonvital dilakukan terhadap gigi yang sudah mati atau rusak.

Bahan pemutih yang digunakan umumnya merupakan senyawa oksidator kuat seperti hidrogen peroksida, karbamid peroksida, dan sodium perborat. Oleh sebab itu, prosedur ini harus dilakukan oleh tenaga kesehatan profesional serta tidak bersifat permanen.

 

Venner

Prosedur veneer merupakan pemasangan lapisan sangat tipis untuk menutupi permukaan depan gigi. Lapisan tipis ini dapat terbuat dari bahan resin komposit atau porselen. Oleh sebab itu, veneer lebih baik dalam mempertahankan tingkat keputihan gigi dibanding bleaching.

Sama seperti bleaching, prosedur veneer harus dilakukan oleh dokter gigi. Secara sederhana, prosedur ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu:

  • direct veneer

Lapisan veneer dibuat langsung oleh dokter gigi dengan menggunakan bahan resin komposit. Oleh karena itu, proses direct veneer umumnya lebih cepat.

  • indirect veneer

Berbeda dari direct veneer, lapisan veneer dibuat di laboratorium gigi dengan menggunakan bahan porselen. Prosedur indirect veneer memerlukan waktu yang lebih lama namun memiliki hasil yang lebih baik.

Berbicara soal harga, prosedur veneer tentu lebih mahal dibanding bleaching. Selain itu, biaya veneer umumnya dihitung per gigi yang akan dilakukan tindakan. Sebaliknya, biaya bleaching sudah mencakup semua gigi.

 

Berapa ya kira-kira harga Bleaching atau Veneer gigi?

Untuk harga memutihkan gigi ini bervariasi, menurut pengalaman teman saya yang sudah melakukan Bleaching ini harganya sekitar 2-5 juta rupiah, sedangkan Veneer dihitung per gigi, jadi sangat tergantung individu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *